Minggu, 08 Mei 2011

Postingan-belum-kelar-yang-sudah-di-post-dan-masih-akan-dilanjutkan-kemudian.

May: A month with many probabilities.

Kali ini gua pengen ngupas tentang gimana ngedektin cewe. Menurut pengalaman gua aja la ya. Di sesi ini, menurut gua adalah tindakan dimana kita memberi perhatian.

1. Lu pengen ke kos dia sebentar, buat minjem payung. Coba komentari gimana penampilan dia. Komentar positif sih. Tapi trus tambahin dikit lagi komentar yang menjatuhkan, tapi yang terkesan maen-maen.

2. Lu ga bisa sms dia karena ga tau apa yang mesti diomongin. Dan di saat, secara sengaja, lu bisa sms dia karena suatu hal, dan itu bisa sedikit dipanjangin, maka panjangin. Tapi ga dengan trik kuno yang uda basi itu. Misalnya lu pengen nambahin dikit, lagi ngapain. Disesuaikan dengan keadaan sekarang: musim ujian, bisa aja lu ubah jadi: ga lagi belajar? Ya..something like that.

Nah kalo yang selanjutnya ini, menurut pemikiran gua dan apa yang gua baca. Di sesi ini adalah tindakan dimana kita menarik perhatian. (Sebenernya kebalik sih baca sesi ini dulu baru yang di atas).


3. Meminjam istilah dari marketing: Blue Ocean, dan Word of Mouth.
    a. Inti dari Blue Ocean, yang walau pun gua ga baca, adalah differensiasi produk. Jadi lu mendiferensiasikan diri dari orang lain. Jadi pribadi yang beda, unik, dan belum ada yang kaya gitu.

     b. Inti dari Word of Mouth Marketing yang gua tangkep adalah sesuatu yang timbul karena lu melakukan sesuatu yang berbau wow. Misalnya pas ada saatnya di mana lu bisa show off tapi ga berlebihan, dan lu sendiri ga menganggep itu sebagai sesuatu yang berlebihan, maka coba lakuin.

Opini Gua.

4. Emang sih, kata orang harus kreatif kalo lagi ngejer cewe. Iya, gua cukup kreatif, tapi gua kebanyakan kikuk kalo lagi pedekate sama cewe yang bener-bener gua suka.

5. Oke, mungkin ada orang yang bilang jadi diri sendiri. Bener sih. Cuma untuk sesuatu yang lebih baek, lu ga mau berubah. Kalo ada orang yang lagi ceramah, teaching, nyampein sesuatu ya..itu berarti dia juga membagikan sesuatu. Dan lu ga lagi di ajarin buat gimana caranya bikin suatu topeng, tapi gimana caranya buat ngerubah suatu wajah.

6. Ada seseorang yang bilang kalo playboy yang handal bisa menjadi marketer yang handal. Hmmm..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar