Rabu, 06 April 2011

Brainstorming: Maaf


1. Jika rumah adalah keseluruhan hidup kita, maka gudang adalah masa lalu. Kadang kita masih boleh mengunjunginya, tapi kita tidak boleh tinggal disana. Kenapa? Pengep.

2. 5W + 1H

3. Jika ada satu kesalahan, dan kesalahan itu sulit untuk ditolerir, dan hampir tidak ada yang bisa diperbuat untuk kesalahan itu..mungkin alasan yang bisa diterima adalah pembelajaran. Kenapa? 1) Dengan atau tanpa memperbaikinya, waktu akan terus berjalan. 2) Pilihannya adalah diam di tempat, melihat kebelakang, dan melihat kedepan. Emang ga harus sih, cuma dengan melihat ke depan. Lu jadi tahu apa yang ada di depan lu. 3) Hidup bakal benar terasa mengenaskan bila tidak ada maaf untuk kesalahan.

4. Beberapa detik lalu, kamu mungkin mengambil tindakan tanpa berpikir panjang tentang resiko apa saja yang dapat timbul. Dan hasil dari tindakan itu adalah kamu yang sekarang. Kamu yang sekarang adalah kamu yang sedang kesal. Dan kamu yang beberapa detik lalu terlihat polos, optimis, dan yakin. Kamu yakin membiarkan kamu yang sedang diliputi oleh kemarahan menghancurkan optimisme kamu beberapa detik yang lalu, yang penuh dengan optimisme?

5. Saat kamu memutuskan untuk menghampiri kamu yang beberapa detik yang lalu. Saat kamu mengatakan, 'apa yang terjadi nanti, aku tak akan menghancurkan harapanmu. Aku akan selalu ada untukmu, nanti dan sampai kapan pun.' Saat maaf itu selalu akan kamu sediakan buat kamu yang dulu, saat itu pula kamu menjadi utuh. Tak terpisah, tak menyalahkan.

6. Ketika aku marah pada orang lain. Dan aku tutup maaf itu rapat-rapat, aku merasa kalau hal itu baik-baik saja. Dan ketika ada seseorang yang marah padaku dan menyimpan maaf itu, aku merasa kalau hal itu tidak baik. Mungkin tidak ada yang bisa kulakukan, namun ke depan aku tahu bagaimana untuk berjalan.

7. jika saya tidak bisa memaafkannya, maka tolong buat saya melupakannya. namun itu bukan alasan untuk  membenturkan kepala saya.

8. Jangan tanya buat apa kata maaf jika tidak berguna, tapi tanyalah buat apa kata maaf jika tidak digunakan.

9. Sesuatu yang salah, hanya perlu untuk dibenarkan.


10. jangan pernah berpikir untuk mengulang waktu, karena sekali aja ga cukup.

11. mungkin banyak dari kita yang berharap kalau mesin penghapus ingatan itu ada..

12. mungkin bener kalo orang salah bisanya cuma minta maaf. Soalnya bingung juga mo ngapain lagi kalo uda ga bisa di apa-apain.

13. Sesuatu bisa jadi berharga kalo kita menghargainya. Termasuk juga kesalahan, dan pengalaman kita.

14.When there's nothing change, change your mind, change your attitude.

Sumber lain

15. dimaafkan ga berarti dilupain.

Lain-lain


mereka bukannya tidak punya otak, mereka hanya tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.

mereka bukannya tidak tahu bagaimana caranya menggunakan otak, mereka hanya lupa kalau mereka punya otak.

dulu gua pernah bilang, 'orang ga bakal tau kalo ga dikasi tau.' sekarang gua bilang, 'orang ga bakal tau kalo ga dikasi tau dan ga mau ngedengerin.'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar