Sabtu, 05 Maret 2011

Negativity

Sewaktu makan malam yang berlangsung tadi malam, ko Yudi mengambil inisiatif untuk melangsungkan malam kebenaran. Malam kebenaran adalah dimana salah seorang yang ditunjuk akan ditanyai pertanyaan oleh teman-teman lainnya. Dan pertanyaan itu akan dijawab harus dengan jujur. Apesnya Amon mendapat giliran pertama.

Skip. Sekarang adalah giliran Willim, dan giliran untuk bertanya ada pada Sunsun. Dia bertanya kurang lebih seperti ini:
'Apa yang bakal lu lakuin kalo cewe lu ngelarang lu untuk ngelakuin sesuatu yang lu (paling) suka?'

Willim menjawab singkat, 'membantahnya!'

Selepas dari pertanyaan itu, masih terjadi perdebatan, forum-forum kecil yang masih membahas pertanyaan itu. Sampai akhirnya giliran Sunsun untuk ditanya, Stephen pun menanyakan pertanyaan yang sama. Sunsun menjawab:

'Kalo gua, gua coba pikirin lagi apa yang diomongin itu. Bener apa ga. Bagus ga buat kesehatan gua. Dan hasilnya sekarang gua coba ngurangin juga sih..'

***

Kaka yang dulu sempet bilang kalo ga bakal keluar dari AC Milan, sekarang malah sudah pindah club. Lidia yang dulu sempet ilfil sama Ivan, sekarang malah sudah jadian sama orang yang sama. Rico yang awalnya ngaku masuk Unpar karena ngikut-ngikut aja, sekarang terbilang cukup berubah dengan pastisipasinya di komsel, lembaga organisasi kampus, dan beberapa kegiatan lainnya.

...Dan sekarang gua sudah semester 6.

Di tengah segala sesuatu yang telah berubah, gua ga merasa gitu ada perubahan.Mungkin pola pikir sudah mengalami sedikit pergeseran. Tapi buat habit, belum ada pergeseran signifikan. Ada bagian yang ga mau lepas dari comfort zone.

Ya, ga munkin juga sih hidup bakal kaya gini mulu. Target kuliah masih harus dikelarin. Kelar 4,5 tahun. Oke, at least 2 semester ke depan, gua pengen ngambil 24 sks. Satu semester berikutnya, biar gua pikirin nanti.

***

Kepikir omongan pak Sam di kelas SPM. Pada saat itu, dia nanyain Bobby tentang timeline hidup. Target nikah, target lulus kuliah dan beberapa hal (yang mungkin remeh) lainnya.

What i've done?

Barusan gua liat di FB, ada satu anak unpar yang namanya Katrin Praselin. Dia kuliah di umurnya yang 15 ato 16 tahun lalu lulus 11 hari sebelum umurnya 20. Dia sama kaya gua. Kelahiran 1990.

What ive done?

Ada satu orang temen lainnya. Cynthia Carolina. Kalo yang satu ini emang ga sejenius Katrin. Cynthia beda. Dia produktif.

Di semester 1-nya dia sudah mulai bekerja. Kalo ga salah di perusahaan multinasional. Sampai sekarang memasuki semester 8 pun dia masih tetap kerja. Tapi di perusahaan yang berbeda. Gua cuma ga kepikir, seindah apa kelak CV-nya nanti ketika meng-apply kerja.

What i've done?

***

Mungkin orang tua, sodara, teman, cuma kepengen yang terbaek buat kita. Mungkin mereka cuma ga bisa nunjukin cara yang tepat yang membuat kita jadi mengerti, kalo mereka perhatian kepada kita.


Balik lagi, Apa yang bener-bener lu pengen? Hal yang baik untuk lu? Ato Hal yang lu suka?

Yaitu sih, kadang yang baik untuk lu, lu ga suka. Tapi saran gua, seiring waktu coba untuk bertanya lagi ke dalam diri..terus korek, dan buang jauh-jauh kotoran itu. Tanem yang bagus-bagus aja.

***

'Mungkin memang hidup bukan tuk dibandingkan, namun bila tak begitu takkan ada kemajuan.' Itulah sepenggal lirik lagu gua. Belum bukan berarti tidak. Semoga gua bisa melakukan apa yang uda gua lakukan, yang uda gua rencanakan.

:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar