Minggu, 27 Februari 2011

Ngomongin Orang dan Kebiasaan di Tumblr

tumblr lagi maintenance dan gua ga bisa ngelanjutin kebiasaan gua, yaitu nulis let's count. Ya uda, di sini  aja deh. *GelarTikar

1. Beberapa hari ini kepekaan gua kaya agak berkurang, apakah karena kurang tidur?

2. Sebenernya lagi kurang mood nulis ginian, tapi ada beberapa hal yang gua rasa perlu dicatat. Mungkin uda kerasa sebagai kebutuhan kali ya.

3. Apakah kita benar-benar butuh alasan? Apakah alasan dapat menjelaskan (membuat sesuatu menjadi lebih jelas)?

4. Buat temen gua, kalo lu ngerasa keganggu dengan sistem pertemenan yang ada di jejaring sosial yang menalikan kita sebagai teman, gua ga merasa keberatan kalo lu unfollow gua, remove gua dari friend, atau apa pun. Gua cuma ga pengen hidup lu terasa keganggu dengan kehadiran gua. Jalanin hidup lu sebagaimana mestinya, dan gua juga. #SedangSensitif

5. Nambah satu lagi orang yang gua benci.

6. Gua benci seseorang karena orang itu ga ngelakuin sesuatu yang bener menurut gua. Oke, gua akuin itu terlalu egois. Cuma, ya at least orang itu jangan keras kepala gitu. Ketika lagi ngomongin sesuatu, pada saat itu juga bisa aja kita dituntut untuk bisa bernegosiasi. Dan dalam negosiasi, menurut gua fleksibilitas adalah komponen pokok di dalamnya. Nah, ya fleksibel dikit kek. At least, lu bisa ngejelasin pertimbangan-pertimbangan lu atas sebuah statement itu dateng dari mana.

7. Ketika sesuatu yang dianggap salah, maka pasti ada yang ngasi tau lu kalo itu salah. Baek itu dari dalem diri lu, dari pemikiran lu, dari hasil koreksian lu, dari orang laen, ato pun dari orang-orang yang sama sekali ga lu duga.

8. Dan ketika sesuatu yang dianggap salah itu dicocokan dengan kenyataannya..dan ternyata benar, mau ga mau lu harus ngerubah, memperbaiki itu menjadi benar.

9. Lu bisa aja sih ga memperbaiki keadaan, selama permasalahan itu pure berhubungan dengan diri lu sendiri, ga akhirnya ngerembet ke orang laen.

10. Lu bole ngeyakinin sesuatu. Lu bole ada patokan, standar, dan punya karakter buat diri lu sendiri. Cuma kalo berhubungan dengan kehidupan sosial, hiduplah dengan norma sosial yang ada. Ikutin. Jangan nuntut orang laen untuk ngikutin kita (kecuali lu punya alesan yang kuat untuk itu), tapi sesuaikan diri ke orang laen.

11. Pengennya sih ngatain-ngatain lu. Caci maki lu. Muasin diri dengan hal-hal itu. Cuma kalo dipikir-pikir, ga guna juga sih. Gua cuma bisa berharap semoga lu jadi orang yang lebih baek aja dari sekarang.

12. Satu-satunya hal yang ga negatif, yang bisa gua lakuin sekarang ini cuma berharap something's positive.

13. Prove them wrong! but still, know yourself, know your limit.

14. Sistem yang paling berpengaruh, paling mendasar dari semuanya adalah ingatan. Makanya gua suka sekali dengan film Eternal Sunshine of Spotless Mind.


15. Mengantuk. Besok kuis lagi, dan sekarang belom belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar